Contoh Bahasa Inggris-Booking a Hotel Room


Booking maksudnya adalah pemesanan kamar atau tempat.  Anda dapat menggunakan istilah booking untuk memesan kamar di Hotel atau memesan meja di Restaurant. Pemesanan kamar perlu dilakukan, sebaiknya melalui telepon apabila Anda ingin memesan kamar pada hari-hari sibuk seperti liburan panjang. Hal ini perlu dilakukan agar Anda dapat memperoleh tempat yang Anda sukai pada waktu yang Anda inginkan tersebut.

Pelajaran pertama kita kali ini untuk materi English for Special Purpose, perhotelan, kita mulai dengan Booking a hotel room (Memesan kamar hotel). Perhatikan setiap dialog yang ada di bawah ini. Setiap ungkapan yang berhubungan dengan perhotelan, akan kami garis bawahi, sehingga akan memudahkan Anda untuk mengingat istilah-istilah atau ungkapan-ungkapan yang dipergunakan dalam pemesanan kamar hotel.

Ekspresi yang dilakukan oleh Resepsionis:

  • Good morning, Deluxe Hotel. Mary speaking. Can I help you? Selamat pagi. Hotel Deluxe. Dengan Mary disini. Apa yang bisa saya bantu?
  • When would you like to stay for? Kapan mau menginapnya?
  • How long will you be staying? Mau menginap berapa lama?
  • What kind of room would you like? Mau kamar apa?
  • It's $ 50 Dollars a night, including tax. Harganya 50 Dolar per malam, sudah termasuk pajak.
  • Who is the booking for, please? Atas nama siapa pemesanan kamar ini?

Ekspresi yang dilakukan oleh Tamu Hotel:

  • I'd like to book a room, please. Saya mau pesan kamar
  • I'd like to make a reservation. Saya mau pesan kamar
  • I'd like a room with 2 double beds.  Saya mau pesan kamar dengan 2 tempat tidur.
  • How much is the charge per night? Berapa harganya per malam?
  • Do you have outdoor swimming pool? Ada kolam renang di luar ruangan?
  • Do you have special rate? Ada rate (harga) khusus?
  • Do you have any corporate rate? Ada rate untuk perusahaan?

Contoh Percakapan:

  • Receptionist:   Good afternoon, San Felice Hotel. May I help you? (Selamat sore, San Felice Hotel. Ada yang bisa saya bantu?)
  • Mrs Ryefield:   Yes. I'd like to book a room, please. (Ya. Saya ingin memesan kamar)
  • Receptionist:   Certainly. When for, madam? (Tentu saja. Untuk kapan, bu?)
  • Mrs Ryefield:   March the 23rd. (Tanggal 23 Maret)
  • Receptionist:   How long will you be staying? (Mau nginap berapa lama?)
  • Mrs Ryefield:   Three nights. (3 malam)
  • Receptionist:   What kind of room would you like, madam? (Mau pesan kamar apa, bu?)
  • Mrs Ryefield:   Er... double. I'd appreciate it if you could give me a room with a view over the lake. (mmm... Double. Kalau ada kamar yang menghadap ke danau, saya akan lebih senang lagi)
  • Receptionist:   Certainly, madam. I'll just check what we have available... Yes, we have a room on the 4th floor with a really splendid view. (Tentu, Bu. Sebentar saya cek dulu ... Ya, kita masih ada kamar di lantai 4 yang menghadap ke Danau)
  • Mrs Ryefield:   Fine. How much is the charge per night? (Bagus. Berapa per malam?)
  • Receptionist:   Would you like breakfast? (Harganya mau satu paket dengan sarapan? )
  • Mrs Ryefield:   No, thanks. (Tidak. Terima kasih)
  • Receptionist:   It's eighty four euro per night excluding VAT. (84 euro per malam tidak termasuk PPN)
  • Mrs Ryefield:   That's fine. (Baiklah)
  • Receptionist:   Who's the booking for, please, madam? (Atas nama siapa, Bu?)
  • Mrs Ryefield:   Mr and Mrs Ryefield, that's R-Y-E-F-I-E-L-D. (Tn dan Ny Ryefield. R-Y-E-F-I-E-L-D)
  • Receptionist:   Okay, let me make sure I got that: Mr and Mrs Ryefield. Double for March the 23rd, 24th and 25th. Is that correct? (Baik, saya ulangi: Tn dan Ny Ryefield. Pesan kamar double untuk tanggal 23 - 25 Maret. Betul, Bu?)
  • Mrs Ryefield:   Yes it is. Thank you. (Ya. Terima kasih.)
  • Receptionist:   Let me give you your confirmation number. It's: 7576385. I'll repeat that: 7576385. Thank you for choosing San Felice Hotel and have a nice day. Goodbye. (Ini nomor konfirmasinya, Bu. 75766385. Saya ulangi, 75766385. Terima kasih )
  • Mrs Ryefield:   Goodbye. (Sampai jumpa)

Penjelasan:

  • Semua kalimat yang kami garis bawahi merupakan kalimat standart dalam memberikan pelayanan terhadap siapapun yang memesan kamar.
  • Semua informasi yang penting harus Anda peroleh secara lengkap dan dengan cara yang baik dan sopan.
  • Semua informasi yang telah Anda peroleh harus dikonfirmasi ulang kepada pemesan kamar.
  • Di akhir percakapan, Anda harus mengucapkan terima kasih kepada pelanggan Anda karena telah memilih hotel Anda sebagai tempat ia menginap.


Artikel Yang Disukai :



0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Copyright © LINTASAN INFORMASI | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog